Kamis, 20 Desember 2012

Ketentuan Baru Mengenai Desain Struktur Baja Tahan Gempa

Desain Struktur Baja Tahan Gempa
Perubahan fundamental dalam perencanaan struktur bangunan baja tahan gempa telah dituangkan melalui Tata Cara Perencanaan Struktur Baja untuk Bangunan Gedung (SNI 03-1729-2002) yang mengadopsi sebagian besar ketentuan AISC mengenai perencanaan struktur baja (1993) maupun struktur baja tahan gempa (1994). Namun demikian, sejumlah temuan dan rekomendasi lanjut telah dihasilkan melalui berbagai penelitian, dan telah dituangkan dalam beberapa versi pemutakhiran oleh AISC, hal mana belum dilakukan di    Indonesia.

Beberapa makalah membahas beberapa contoh pemutakhiran penting yang telah dituangkan dalam ketentuan baru AISC (2005) mengenai struktur baja tahan gempa. Pembahasan mencakup spesifikasi bahan, stabilitas penampang, sambungan, dan sistem struktur pemikul beban gempa. Semuanya ditujukan pada peningkatan kinerja struktur baja tahan gempa.

6 komentar:

  1. ada materi yang lebih lengkap gak tentang materi ini gak..?

    BalasHapus
  2. ada yang baru ne tentang dunia sipil


    silahkan berkunjung gan

    BalasHapus
  3. nice posting, sob
    kebetulan saya di bidang struktur

    BalasHapus
  4. RUMAH JAWA JOGJA menyediakan rumah dijual murah, harga mulai dari 20 jutaan. Bisa dibongkar dan dipasang kembali dengan mudah dan cepat. Melayani pengiriman luar kota.

    BalasHapus
  5. sangat bermanfaat , terimakasih gan ..
    saling berkunjung : vancivil.blogspot.com

    BalasHapus